Sabtu, 16 Juni 2012

Ustad ABB: ”Cintailah Jihad, Karena Jihad Adalah Kunci Kemenangan Bagi Umat Islam”



JAKARTA – Alhamdulillah pada hari Selasa (15 Rajab 1433) Pimpinan umum kording risalah tauhid news, ustad Son Hadi mendapat kesempatan untuk membesuk ust. Abu Bakar Ba’asyir Fakallahu ‘Asroh, bersama dengan ikhwan-ikhwan dari Weleri Kendal, Bekasi dan Jakarta. Kondisi ustad ABB, Alhamdulillah dalam keadaan sehat wal Afiyat. Dan seperti biasanya, manakala ustad Abu dibesuk, beliau selalu senantiasa memberikan tausiyah kepada siapa saja yang membesuknya agar nantinya juga bisa disampaikan ke tengah umat.
Ustad ABB Semangati Kaum Muslimin Untuk Mencintai Jihad
Di dalam tausiyahnya, ustad Abu menyampaikan bahwa “Para Juru Da'wah supaya terus menerus memberi dorongan semangat kepada ummat Islam agar mencintai "Jihad".” Karena Jihad adalah amalan yang mulia serta menjadi kunci kemenangan bagi Islam dan ummat islam.
Oleh karenanya, siapa saja yang mempunyai kemampuan untuk berjihad namun dia meninggalkannya, maka dia telah menjerumuskan dirinya kedalam kehinaan.
Alloh Subhanahu wata'ala telah memperingatkan di dalam QS : 2:195.
"Berinfaqlah di jalan Alloh, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kehinaan.."
Rosululloh Sholallohu 'alaihi wasallam bersabda :
"Apabila kalian saling berjual beli dengan sistem inah(ribawi), Kalian mengambil ekor-ekor sapi (sibuk berternak), kalian senang dengan bercocok tanam (sibuk bertani), kalian meninggalkan Jihad. Alloh akan timpakan kehinaan kepada kalian. Dia tidak akan mencabutnya dari kalian sampai kalian kembali kepada dien kalian." (HR.Abu Dawud).
Oleh karena pentingnya fungsi Jihad, Alloh ta'alaa memerintahkan Kepada Nabi agar mengobarkan semangat Jihad kepada orang-orang yang beriman dengan perintah :
 "Harridlil mu'minina 'alal qital" dalam Al Qur'an 8-Anfal:65 dan 4-An Nisaa :84. ".

Ustadz Abu Bakar Ba’asyir juga mengomentari pembataian Umat Islam Sunni oleh pemerintah Syi'ah Suriah : " Umat Islam wajib mengambil langkah dan Sikap yang tegas terhadap penguasa Syi'ah Suriah."
Dibagian lain Ustadz Abu juga turut berduka atas wafatnya Almarhum H.Ibrahim Noor, Ketua KPSI Sumatera Barat, yang tinggal di Jakarta. Ustadz Abu Bakar Ba’asyir juga turut berduka atas wafatnya Isteri Ustadz Hasyim Yahya. Kepada kedua Almarhum dan Almarhumah Ustadz ABB mendoakan agar Khusnul Khotimah. (a.fth/risalahtauhidnews)

0 komentar:

Posting Komentar